Advocating for Sustainable Cities Through Art

Institut Français Indonesia menyelenggarakan sebuah pertemuan paralel bertema “Advocating for Sustainable Cities Through Art”.

Sebagai Departemen Kerja Sama dan Kebudayaan Kedutaan Besar Prancis, Institut Français Indonesia menganggap seni sebagai vektor penting peningkatan kesadaran akan isu-isu global.

Acara “Advocating for Sustainable Cities Through Art” bertujuan untuk mengangkat kekuatan seni, khususnya film pendek, sebagai alat mobilisasi untuk pembangunan berkelanjutan di kawasan perkotaan. Penyelenggaraan acara ini juga akan dijadikan kesempatan untuk mempromosikan dua inisiatif lainnya kepada masyarakat Indonesia, yaitu:

Festival MegaCities-ShortDocs merupakan festival film pendek dokumenter yang berfokus pada isu-isu pembangunan berkelanjutan di kota-kota besar. IFI bekerja sama dengan para penyelenggara festival dan mendorong masyarakat Indonesia untuk ambil bagian dengan mengirimkan film pendek dokumenter mereka sebelum tanggal 15 Oktober. Tim juri yang terdiri dari para profesional akan menyeleksi film-film terbaik dengan tujuh penghargaan dengan total nilai sebesar 11.500 euro. Informasi lebih lanjut dapat diakses di website IFI.

Inisiatif Prancis-Indonesia “Think City” yang melalui mural-mural artistik mengajak masyarakat untuk mewaspadai situasi tenggelamnya kota Jakarta di bagian utara. Inisiatif ini terasosiasi dengan LSM GK Indonesia yang memberikan dukungannya kepada masyarakat terdampak penurunan permukaan tanah dan peningkatan permukaan air laut di wilayah Jakarta Utara. Tanggal 8 Oktober nanti, “Think City” akan menggelar sebuah pertemuan artistik seputar kreasi mural oleh kolektif seniman jalanan Gardu House. Informasi lebih lanjut bisa didapatkan di Instagram @thinkcity.jkt.

 

Date and time
Wed, September 21, 2022
6:00 PM – 9:00 PM WIB

Location
Institut Français Indonesia
20 Jalan M.H. Thamrin
Kec. Menteng, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350

 

In collaboration with

Hutan Itu Indonesia

Follow us :

Follow us :